Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PONSEL DENGAN KAMERA TERBAIK TAHUN 2020

Liburan bersama keluarga, sahabat dan teman, tanpa adanya foto-foto pasti kurang, kan ? melansir dari tripzilla.id, apalagi tempat yang kita datangi mempunyai spot foto yang banyak dan bagus yang pastinya kita tidak mau melewatkan. Dengan perkemnagan ponsel canggih kita tidak perlu lagi ribet-ribet membawa kamera DSLR cukup dengan ponsel saja sudah cukup bagus.

Sudah punya ponsel dengan kamera terbaik untuk menjadi bekal liburan kamu, kan? Bingung dengan banyak opsi yang ada? Jangan khawatir, melansir dari Tripzilla.id rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik yang bisa kamu bawa, tidak hanya untuk tetap terhubung dengan keluarga dan sahabat, tapi juga mengabadikan setiap momen liburan kamu. Cekidot daftarnya di sini, ya!

1. Huawei P40 Pro
Ponsel dengan empat kamera utama termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Ponsel ini memiliki pengaturan kamera 50MP f/1.9 PDAF OIS (wide) + Periscope 12MP f/3.4 PDAF OIS 5x optical zoom (telephoto) + 40MP f/1.8 PDAF (ultrawide) + 3D TOF camera dan baru dirilis pada Maret 2020. Bagi yang doyan selfie, Huawei P40 Pro dijamin akan memenuhi hasrat narsis kamu.

Dengan berbekal RAM 8GB dan internal memory mencapai 256GB, serta sudah menggunakan OS Android 10 dengan EMUI 10.1 dan baterai 4.200 mAh, ponsel dengan kamera terbaik ini cukup menarik untuk menjadi teman perjalanan kamu. Dengan spesifikasi yang mumpuni, harganya juga relatif terjangkau, sekitar 14 jutaan.

2. Honor 30 Pro+

Honor 30 Pro+ menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik yang ada saat ini. Ponsel yang sudah mendukung jaringan 5G ini memiliki pengaturan kamera yang lengkap, 50MP f/1.9 PDAF OIS (wide) + Periscope 8MP f/3.4 PDAF OIS 5x optical zoom (telephoto) + 16MP f/2.2 AF (ultrawide) + 2MP (depth).

Honor 30 Pro+ juga menawarkan fitur AI RAW untuk memaksimalkan foto long exposure kamu. Dengan RAM 12GB dan internal memory 256GB, serta baterai 4,000 mAh, harga 12 jutaan yang disematkan untuk mendapatkan ponsel ini sepertinya terlalu murah.

3. Oppo Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik berkat fitur All Pixel Omni-directional PDAF yang dimilikinya. Fungsi fitur ini adalah membuat fokus lebig cepat dan akurat, meski kondisi lingkungannya minim pencahayaan alias gelap.

OPPO Find X2 Pro memiliki dimensi yang pas dalam genggaman, 165,2 x 74,4 x 8,8 mm, dengan berat 217 gram. Selain itu, dengan RAM 12GB dan internal memory 256/512GB, spesifikasinya sangat mumpuni untuk menemani aktivitas liburan kamu berikutnya.

4. Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali kamera 108MP dengan pengaturan f/1.8 PDAF OIS (wide) + Periscope 48MP f/3.5 PDAF OIS 4x optical zoom 5x hybrid zoom (telephoto) + 12MP f/2.2 Super Steady video (ultrawide) + 0.3MP TOF 3D camera. Fitur autofocus dan kinerja zoom juga bagus di kondisi tertentu.

Dengan dimensi yang pas di tangan serta bobot 220 gram, plus RAM 8GB dan memory internal 128GB, juga kekuatan baterai 5,000 mAh, harga 16,5 jutaan bisa dikatakan cukup sesuai untuk salah satu ponsel dengan kamera terbaik ini.

5. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro memiliki fitur empat kamera dengan pengaturan yang lengkap, mulai dari wide, ultrawide hingga telephoto. Karena fitur ini, ponsel dengan kamera terbaik ini akan sangat pas dimaksimalkan untuk mengambil foto landscape.

Dengan kualitas kamera yang mumpuni, juga internal memory 128/256GB dan RAM 8GB, kamu tidak hanya bisa menyimpan banyak koleksi foto, tapi juga memaksimalkan aplikasi dan kerja ponsel dengan leluasa. Harganya juga relatif terjangkau, sekitar 10 jutaan.

6. Xiaomi Mi Note 10

Secara desain, Xiaomi Mi Note 10 bisa dikatakan biasa saja. Keunggulannya ada pada fitur utamanya, yaitu lima kamera utama dengan sensor beresoulusi 108MP. Kualitas foto yang diambil masuk kategori baik dengan detail yang pas, termasuk dalam hal warna yang akurat. Mode malamnya juga mumpuni.

Performa Xiaomi Mi Note 10 juga baik, di mana semua aplikasi bisa dijalankan dengan cepat, lancar dan mudah, kecuali bila menjalankan aplikasi yang memiliki kemampuan grafis yang tinggi. Secara singkat, Xiaomi Mi Note 10 bisa menjadi opsi terbaik untuk menemani jalan-jalan kamu!

7. OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik di kelasnya. Dengan kamera utama 48MP, memiliki kemampuan deteksi wajah dengan cepat, autofocus dan telephoto yang baik, ponsel ini sangat pas untuk masuk dalam pilihan kamu.

Resolusi OnePlus 8 Pro juga tinggi, yang membuat ponsel ini tidak jarang disebut GoPro di dalam telepon genggam. Bagi pecinta fotografi dan panorama, OnePlus 8 Pro menjadi pilihan yang tepat.

8. iPhone 11 Pro Max

Harganya memang bisa dikatakan keterlaluan, sekitar 21 jutaan. Maklum, iPhone 11 Pro Max identik dengan kemewahan. Seri ini juga menjadi seri tertinggi yang dirilis Apple pada September 2019.

Salah satu fitur mumpuni yang dimiliki iPhone 11 Pro Max adalah triple kamera yang dimilikinya, termasuk pengaturan 12MP f/1.8 Dual Pixel PDAF OIS (wide) + 12MP f/2.0 PDAF OIS 2x optical zoom (telephoto) + 12MP f/2.4 (ultrawide), yang bakal memaksimalkan hasil foto kamu selama berada di perjalanan.

9. Google Pixel 4

Bisa dikatakan Google Pixel 4 lebih cocok bagi traveler yang doyan mengambil foto bertema astronomi. Ponsel dengan kamera ini memiliki mode astrophotography, yang memungkinkan kamu bisa mengambil gambar langit di malam hari. Ponsel ini cocok buat traveler yang doyan melakukan pendakian dan menikmati nuansa malam, menangkap Milky Way. Dijamin bakal keren, deh!

10. Samsung Galaxy Note 10+

Galaxy Note 10+ memiliki kamera utama 12MP dan tiga tambahan kamera lain, termasuk 16MP ultrawide, 12MP telephoto dan 3D OF camera. Masih ada tambahan lain, yaitu kamera depan untuk yang doyan selfie dan wefie.

Dengan kualitas kamera yang mumpuni, dan RAM 12GB dan internal memory 256/512GB untuk menjalankan semua aplikasi kamu dengan mulus, dijamin semua perburuan gambar terbaik untuk koleksi sosial media kamu akan terbayar dengan baik.