Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ribuan Pengunjung Padati Wisata Ranu Manduro Mojokerto


Ranu Manduro yang menyuguhkan padang rumput di bawa kaki gunung Penanggungan di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terus diburu dan dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

melansir dari  timesindonesia.co.id pantauan di lokasi pada hari Minggu (1/3/2020), terlihat ribuan pengunjung menggunakan roda dua dan roda empat, dari anak-anak, remaja hingga orang tua, terus berdatangan. Akibatnya, kemacetanpun tak bisa dihindarkan.

"Dari Jam 6 pagi tadi, pas nyampek (Rano Maduro) belum padat. Pas mau pulang langsung macet pool (benget)," ujar Dewe, salah satu pengunjung. Seperti yang diberitakan sebelumnya, wisata Ranu Maduro viral di Media Sosial yang menggambarkan padang Savana di bawah kaki gunung Penanggungan.

Di mana, video dengan durasi 24 detik tersebut tersebar secara berantai. Video tersebut sudah beredar hingga keluar daerah Mojokerto. Video tersebut lokasinya berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Lokasi tersebut merupakan bekas tambang galian C.

Selain itu, Disparpora Kabupaten Mojokerto juga tidak mempermasalahkan adanya Ranu Manduro tersebut bila dijadikan tempat wisata. Akan tetapi, Disparpora mengimbau kepada semua pengunjung untuk hati-hati. Karana wisata tersebut adalah bekas galian C, yang batu besarnya masih banyak sekali.

Post a Comment for "Ribuan Pengunjung Padati Wisata Ranu Manduro Mojokerto"

Berlangganan via Email