Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu dan Anak Positif Corona Langsung Dipulangkan

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, telah memulangkan dua orang yang mengalami kontak langsung dengan dua orang positif terpapar virus corona atau Covid-19. Dua orang tersebut adalah tukang kebun dan pembantu dari ibu dan anak yang positif corona.

"Tukang kebun dan pembantu itu sudah pulang dan memang tidak diisolasi atau negatif," kata Syahril di RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020).

Katanya, pihaknya telah melakukan segala pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut. Hasilnya, kedua orang anggota rumah tersebut tidak diisolasi dan kemarin malam sudah dipulangkan kembali ke kediamannya.

Lebih lanjut saat ditanyakan apabila kedua orang tersebut kembali terinfeksi, Syahril mengatakan, kalau hal itu tak akan terjadi. Apabila, lanjutnya, pembantu dan tukang kebun tersebut tak kontak secara langsung dengan orang yang positif virus corona.

"Asal sudah lewat masa inkubasi kita nggak usah khawatir ya, kecuali dia kontak lagi sama orang atau dia pergi ke tempat yang tadi," ujarnya.

Lewati Berbagai Fase Pemeriksaan
Menurut Syahril, semua pasien yang diduga terinfeksi akan melewati berbagai fase. Apabila negatif, pasien tersebut akan kembali diperiksa dan hingga akhirnya dapat dipulangkan.

"Dari tes pertama ke kedua itu dua hari. Tapi begitu dia positif, kita akan periksa lagi 5 hari. Nanti dia negatif. Periksa lagi, negatif. Baru bisa pulang. Karena kepulangan itu, satu kalau dia negatif, kedua kalau sudah tidak ada gejala," pungkasnya.

Post a Comment for " Ibu dan Anak Positif Corona Langsung Dipulangkan "

Berlangganan via Email