Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan Adsense diantara Postingan di template EvoMagz

Pagi john! Nah kali ini saya akan berbagi cara memasang iklan jenis baru dari google adsense, yaitu iklan in-feed ads. Lantas bagaimana sih iklan in-feed ads ini? Iya iklan ini adalah iklan yang dipasang diantara artikel kita pada blog, sehingga seolah-olah iklan itu adalah artikel kita sendiri, kan padahal tidak? Dan google adsense pun mengkliam bahwa dengan memasang iklan jenis ini, akan menambah pengamalan bagi para pengunjung blog serta meningkatkan penghasilan dari para blogger secara signifikan? Benar apa tidak sih? Mari kita praktekkan dan buktikan.




Nah adapun cara untuk masang iklan varian baru dari google adsense ini, jelas yang paling penting yaitu blog kamu harus sudah di full approve adsense, bagaimana ciri-ciri blog yang sudah fulln approve oleh adsense? tentu sudah banyak yang bahas tentang ini, yang jelas "kita dapat email dari adsense bahwa diterima, dan persilahkan membuat unit iklan baru" begitulah secara singkatnya.


Lalu setelah kamu sudah full approve adsense, maka kamu jelas bisa membuka dasbor adsense dan membuat unit iklan baru. Maka buatlah unit iklan baru, setelah itu maka kamu akan diberikan pilihan untuk memilih iklan dari 3 jenis iklan yang disajikan "display ads tex, in feed ads, dan iklan didalam artikel" maka kamu pilihlah iklan jenis in-feed ads saja.

Oke lanjut, setelah kamu memilih iklan in-feed ads, maka kamu akan dipersilahkan untuk mengatur terlebih dahulu agar tampilan bisa sepersis dengan gaya dan penampakan pada blog kita. Silahkan kamu atur sesukamu, sesuai dengan selearamu yang misal bisa ukuran gambar iklan, jarak gambar iklan dengan deskripsi pada iklan, dan juga kamu bisa mengatur besar serta jarak judul iklan dengan deskripsi iklan, sungguh hal baru yang disuguhkan oleh google adsense.

Setelah kamu merasa sudah bagus dan sesaui, maka kamu bisa langsung klik "get code dibagian bawah", langsung saja ambil kode dari iklan google adsense dan kamu segera memparse iklan tersebut.

Setelah iklan kamu pasrse, selanjutnya maka login dasbor blogger dan pilih "Theme atau Tema" lalu pilih "Edit HTML", sampai disini paham dan masih bisa melanjutkan? Setelah kamu masuk edit tema blogmu via HTML kamu cari kode dibawah ini.
Cari kode ini dulu
 " "


Setelah kamu mendapat kode diatas itu maka tambahkan kode index='x' pada kode diatas, dan maka nanti kenampakannya adalah seperti dibawah ini.
Jadi seperti ini


Selanjutnya adalah carilah kode lagi, pasti kamu yang sering mengkodein cewek-cewek dikelas main edit HTML cari kode-kode gini gak bingungkan?
Cari lagi kode ini


Setelah kamu mendapatkan kode diatas, ingat bukan mendapatkan pujuaan hati loh! maka langkah selanjutnya adalah tambahkan kode dibawah ini tepat di dibawah kode diatas. Sangking banyaknya kode bagi yang tidak seriusan menyimak bingung ini. 
Tambahkan Kode ini


Maka hasil akhirnya adalah seperti ini kodenya
Jadinya nanti diakhir akan seperti ini


Terakhir maka tinggal kamu save aja template mu, dan lihatlah hasilkan maka iklan akan bermunculan dalam 20 sampai 30 menit setelahnya, ehhh ada catatan pada kode 'data:x==1dan 'data:x==3' ganti angka 1 serta 3 dengan angka berapa pun dimana nantinya iklan akan muncul. Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat dan mempermudah para blogger dimana pun.

sumber :http://langitsenjaku13.blogspot.co.id/2017/07/cara-memasang-iklan-in-feed-ads-adsense.html

1 comment for "Cara Memasang Iklan Adsense diantara Postingan di template EvoMagz"

  1. gan artikelnya keren bisa page one tapi kode yang mesti di cari dan di edit ilang gan di artielnya. tolong di perbaiki. kunbal gan thx www.marwanto606.com

    ReplyDelete

Berlangganan via Email