Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 SITUS FORUM TEMPAT BELAJAR SEO GRATIS


ArpolMedia.com - Hallo sobat jumpa alagi dengan sqaya kalaini saya kam bagikan mengenai 3 situs forum tempat belajar seo.

Salah satu media paling efektif untuk belajar SEO gratis adalah di situs-situs forum. Banyak blogger pemula yang aktif di berbagai forum akhirnya menjadi pakar di SEO.


Sebagai seorang blogger tentunya Anda tidak asing lagi dengan istilah situs forum. Sebuah situs di mana kita dapat berdiskusi, membahas dan memecahkan suatu masalah secara bersama-sama. 





Bahkan melalui forum kita juga dapat berjualan atau mempromosikan bisnis yang sedang digeluti. Tidak hanya itu sebagai pemilik situs kita bahkan dapat menaikkan brand agar bisnis kita lebih popular.


Tak pelak bisnis apapun yang Anda geluti, siapapun dan apapun bidang profesi wajib menjadi anggota sebuah forum. Anda seorang blogger namun masih pemula di bidang SEO disarankan untuk mendaftar ke beberapa forum seo.


Berikut SEO forum tempat belajar SEO gratis


Ads-id




Ads-id adalah salah satu situs komunitas pubisher terbesar di Indonesia. Di situs ini Anda dapat bertanya dan berdiskusi tentang berbagai topik sekitar masalah blogging, cara mendapatkah uang di internet serta tips dan trik adsense bersama anggota lainnya.


Secara umum situs forum ads.id lebih fokus membahas adsense dan menjadi wadah komunitas seluruh publisher adsense di tanah air.


Namun demikian berbicara masalah iklan topiknya pasti tidak jauh-jauh dari SEO. Ujung-ujungnya topik adsense yang menjadi fokus utama forum ini perlahan berubah menjadi pembahasan tentang SEO.


Banyak sekali informasi bermanfaat dapat Anda peroleh dari forum ini. Anda juga dapat bertanya berbagai hal tentang adsense dan SEO kepada ribuan mastah yang telah bergabung di dalamnya.


Disarankan Anda harus bergabung ke forum ads.id ini.


Bersosial.com


Bersosial.com adalah forum internet dan situs diskusi online terbesar ketiga setelah Ads.id. Di forum ini para anggotanya dapat menemukan berbagai informasi sekitar blogging. Anda juga dapat bertanya dan berdiskusi banyak hal tentang SEO. Tips dan trik yang mungkin tidak didapatkan dalam teori-teori SEO baik buku-buku SEO maupun blog-blog resmi SEO lainnya. Termasuk Blackhat SEO.


Menurut informasi yang beredar di Internet situs forum bersosial.com didirikan oleh Danang Probo Sayekti pada tanggal 4 bulan Desember tahun 2012. Yang beralamat di Susukan Grabag Magelang 56196, Jawa Tengah Indonesia.



Juragancipir.com


Juragancipir.com awalnya adalah sebuah personal blog yang mengulas tentang blogging dan adsense, namun oleh pendirinya ditambahkan sebuah forum diskusi yang menjadi wadah diskusi bagi publisher adsense Indonesia


Oleh pendirinya Mbak Indri forum ini diberi nama IAPD yang merupakan singkatan dari Indonesian Adsense Publisher Discussion.



Dilihat dari namanya forum ini memang dikhuususkan untuk diskusi sekitar adsense, tapi di sana Anda juga akan menjumpai berbagai topik yang membahas tentang SEO.


Disarankan Anda juga harus bergabung ke forum ini. Banyak hal tentang SEO yang dapat dipelajari dari forum ini. Yang pastinya ini adalah tempat belajar SEO gatis.


Forum ini berawal dari sebuah forum di Google Plus bernama IAPD juga, didirikan oleh Indri Lidiawati seorang Ibu Rumah Tangga yang juga seorang blogger yang masih aktif hingga saat ini.


Di dalamnya juga telah bergabung ribuan mastah tanah air yang siap membantu siapa saja yang membutuhkan.


Menurut pendirinya forum ini sangat cocok untuk pemula maupun master yang ingin memperdalam ilmu blogging dan adsense, dan siapa tahu anda akan sukses berawal dari forum yang sederhana.


Penutup



Inilah 3 forum SEO terbesar Indonesia yang dapat Anda manfaatkan sebagai tempat belajar SEO gratis.


Silahkan mendaftar dan ikuti setiap perkembangan topik yang ada. Hal ini penting selain dapat menambah wawasan serta pengetahuan tentang SEO,  tentunya dapat meningkatkan kualitas SEO yang sudah Anda miliki. sumber  Klik next