Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ap itu Id Card ??


Hasil gambar untuk arti id card

ID Card adalah kartu yang tidak hanya sebagai kartu identitas karyawan perusahaan, tetapi memberi arti tersendiri dalam mendukung formalitas dan nilai atau image perusahaan .

Sebagaian fungsi ID Card adalah :

1. Saat Rekanan atau Konsumen berkunjung kesan formal dan rapi dapat dimunculkan.

2. Kesan rapi dan formal akan tercipta ketika semua orang menggunakan ID Card, hal itu akan memberi kesan positif pada suasana kerja.

3. Mempermudah seseorang mengenal dan meminta bantuan kepada karyawan sesuai dengan divisi dan nama pada kartu ID.

4. Membedakan dan memisahkan secara tegas antara karyawan dan non karyawan untuk menjaga keamanan , penyusupan, dan hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Kartu ID dapat berfungsi sebagai presensi.

6. Banyak sekali jenis kartu di masa sekarang mulai dari kartu magnetik seperti ATM , Kartu proximity (Mifare) yang dengan frekuensi dan data yang dapat di input ke dalam kartu bisa untuk absensi dan akse (buka Pintu) tanpa harus menyentuhkan kartu, ada barcode dll.

7. Akan dapat mempermudah direksi atau sesama karyawan untuk mengenal secara tepat bagian apa (divisi) dan nama yg bersangkutan . sangat bagus apabila setiap divisi bisa dibedakan dengan warna.

8. ID Card untuk penerapan access control yaitu, hanya dengan kartu id seorang karyawan dapat masuk ke ruangannya .

9. Sebagai Alat promosi keluar apabila karyawan berkunjung ke perusahaan lain. Dengan memakai ID card perusahaan lain akan mudah mengenal perusahaan kita

10. Harganya tidak terlalu mahal.Sumber
Demikian artikel kali ini mengenai Ap itu Id Card ??. Jika ada pertanyaan atau yang lainnya silahkan tinggalkan komentar di kolom dibawah ini

Terima kasih sudah berkunjung di blog Arpol Media. semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian semua. Dan  jangan lewatkan untuk artikel selanjutnya dengan tetap berkunjung di Blog Arpol Media.