Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motherboard ASUS : Jejak Dalam Sejarah

Produsen Motherboard No.1 di Dunia

ASUS merupakan produsen motherboard nomor satu di dunia, menguasai hampir 40% pangsa pasar industri motherboard. Kini, satu dari tiga komputer menggunakan motherboard ASUS. Lebih dari 24 juta motherboard terjual pada tahun 2008—jumlah yang setara dengan jumlah tinggi 10.000 gedung pencakar langit Taipei 101 dan 600 pegunungan Himalaya.

Terpilih Sebagai “Best Motherboard Brand” Selama Enam Tahun Berturut – Turut

ASUS telah dipilih sebagai “Best Motherboard Brand” di dunia oleh Tom’s Hardware Guide (THG), sebuah situs web terkemuka yang mengulas hardware dan dibaca secara luas di seluruh dunia. Dalam banyak jajak pendapat, yang secara rutin diikuti oleh puluhan ribu pemilih, ASUS menerima lebih dari setengah suara yang ada. Penghargaan THG Best of Readers’ Choice mengakui produk – produk hardware yang memiliki rancangan kualitas tertinggi dan perusahaan yang telah memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Penghargaan tersebut dianggap sebagai simbol akan desain produk yang bermutu, performa, kualitas dan nilai.

Pemimpin Tak Terbantahkan dalam Inovasi Motherboard

ASUS diberkati dengan salah satu tim Riset dan Pengembangan terbaik di dunia. Melalui upaya mereka yang tak kenal lelah dalam mendorong batasan – batasan inovasi, para insinyur ASUS telah menyusun fitur – fitur dan teknologi yang nerevolusi industri motherboard dalam hal kemampuan overclock, stabilitas, dan efisiensi energi. Beberapa dari fitur utama dalam pengembangan mainboard meliputi:
Fase Daya 16 + 2
Desain daya 16-fase revolusioner ASUS menggunakan pengaturan daya hardware yang sebenarnya untuk menjamin efisiensi energi yang sesungguhnya—hingga 96% melebihi produk pesaing. Motherboard ASUS dengan fitur ini membutuhkan lebih sedikit daya dan beroperasi pada suhu yang lebih rendah, namun tetap memberikan performa terbaik. Efisiensi energi ini menghemat uang bagi pengguna, mengurangi suhu di dalam casing PC dan memperpanjang masa hidup komponen – komponen utama seperti CPU dan motherboard.
Energy Processing Unit (EPU)
Fitur eksklusif ASUS EPU merupakan fitur berbasis hardware yang mengendalikan 6 komponen utama: CPU, kartu VGA, memori, chipset, hard drive, dan CPU cooler/kipas sistem. Dilengkapi dengan database yang berisi seluruh profil CPU Intel, EPU dengan cerdas mengidentifikasi dan memilih profil CPU yang tepat kemudian menyesuaikan pengaturan terbaik yang mungkin untuk memastikan manajemen daya terbaik.
Express Gate
Fitur eksklusif ASUS Express Gate memungkinkan sistem untuk online dari bootup hanya dalam waktu lima detik—menjadikannya gerbang utama menuju kesenangan instan. Dengan akses Internet cepat, pengguna yang selalu kekurangan waktu akan dapat menikmati video online, menggunakan fasilitas Instant Messenger (IM) terpopuler seperti MSN, Skype, Google Talk, QQ, dan Yahoo! Messenger, dengan mudah dan cepat mengecek ramalan cuaca atau mengirim dan menerima e-mail ketika akan meninggalkan rumah.
Drive Xpert
Drive Xpert merupakan solusi RAID hardware yang ideal bagi pengguna yang menginginkan keamanan data dalam hard drive mereka atau meningkatkan performa HDD tanpa kerumitan menginstall driver atau pengaturan tweaking pada BIOS. Dengan antarmuka grafis Drive Xpert yang ramah pengguna dan fitur backup dinamisnya, pengguna dapat dengan mudah mengatur backup HDD, atau bahkan meningkatkan kecepatan transfer hard drive, hanya dalam langkah – langkah sederhana.
TweakIt
Untuk membantu para overclocker membangun mesin tercepat dalam waktu sesingkat mungkin, ASUS telah mengembangkan solusi overclocking inovatif: TweakIt. TweakIt memungkinkan overclocker untuk membuat perubahan langsung ke frekuensi utama, voltase, dan parameter lainnya pada sistem mereka menggunakan pengendali seperti joystick pada motherboard itu sendiri—bahkan ketika fitur benchmark sedang berjalan. Software tidak terlibat dalam bagian manapun; proses tweaking sepenuhnya berbasis hardware.

Secara Konsisten Menjadi yang Pertama di Pasar dengan Produk – Produk yang Dilengkapi Teknologi Terbaru

Sebagai pemimpin dalam inovasi motherboard, ASUS secara konstan menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi. Selama bertahun – tahun, ASUS telah menjadi yang pertama di dunia dalam begitu banyak hal. ASUS merupakan produsen pertama yang memperkenalkan motherboard yang mendukung Serial ATA dan APG8X, CPU P4 hingga 3 GHz bahkan lebih, Teknologi Hyper-Threading, prosesor Intel® Core™2, dan Windows Vista, yang merupakan beberapa dari antara fitur – fitur nomor satu lainnya yang dimiliki oleh ASUS. Dengan keterlibatan pada detak industri dan kolaborasi erat dengan perusahaan IT yang memimpin di dunia, ASUS akan tetap melanjutkan untuk menjadi yang pertama di pasaran dengan produk – produk terobosan baru. Sumber artikel dari https://www.asus.com/id/About_ASUS/jejak_sejarah_mb/