Oppo Find X2 Diklaim Bakal Cetak Rekor Antutu

Jakarta - Oppo sepertinya tidak main-main mempersiapkan Find X2. Pasalnya muncul klaim ponsel tersebut bakal cetak rekor baru di Antutu.

Klaim tersebut bukan keluar dari Oppo, melain akun pembocor di media sosial Weibo. Dia menyebutkan detail spesifikasi yang dibawa penerus Find X itu.

Oppo Find X2 diungkap sang pembocor akan dimodali Snapdragon 865 yang dipadukan dengan LPDDR5 RAM. Untuk diketahui belum ada smartphone yang menggunakan jenis RAM tersebut di pasaran. Saat ini Samsung yang diketahui mulai memproduksi massal RAM 12 GB LPDDR5.

RAM jenis baru ini mampu menorehkan kecepatan data 6.400 MT/s atau dua kali lipat dari pendahulunya, 3.200 MT/s. Tidak hanya cepat, teknologi baru ini mampu memberikan efisiensi yang lebih baik.

Dengan modal yang disematkan Oppo, dia yakin Find X2 bakal mencetak skor lebih dari 560K+ di Antutu. Tidak menutup kemungkinan akan menyalip Mi 10 Pro yang sempat nongol di situs yang sama dengan torehan 560K+.

Sang pembocor turut mengungkap Find X2 akan membawa memori internal berjenis UFS 3.0 tersemat modem X55 baseband. Artinya ponsel anyar Oppo ini akan mendukung jaringan 5G.

Sebelumnya dikabarkan, Vice President and President of Global Marketing Brian Shen lewat akun Weibonya memastikan akan merilis Find X2. Ponsel ini mengusung layar refresh rate tinggi serta pengisian cepat 56W.

Find X2 akan membawa teknologi 2x2 On-chip Lens, menjanjikan kemampuan fokus dan low light lebih mumpuni. Sempat diduga akan membawa kamera selfie di bawah layar, namun Shen membantah rumor tersebut.

Sayangnya dia tidak menyebut apa mekanisme yang mereka terapkan. Dugaan kemungkinan Oppo masih menerapkan kamera selfie pop-up.

Find X2 diprediksi akan meluncur Februari mendatang di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

sumber:detikcom

Tidak ada komentar untuk "Oppo Find X2 Diklaim Bakal Cetak Rekor Antutu"

Berlangganan via Email