Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger ??



Hello sobat sobat ARMED, kali ini saya akan  membagikan tutorial berkenaan dengan Ads.txt, pastinya sebagian sobat pasti sudah tahu apa itu Ads.txt

Bagi yang belum tahu simak dan langsung dan terapkan di Blog Sobat yaa??..Banyak sekali tutorialnya di Google, tapi kali ni saya mengambil sumber dari arlinadzgn dan sudah saya praktekkan di blog www.arpolmedia.com

Apa Itu Ads.txt ??

Ads.txt adalah  sebuah inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab ( IAB ) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparasi dalam periklanan progam.


Ini Adalah cara mudah bagi penayang AdSense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Sebenarnya untuk Blogger Ads.txt sudah ada sebelumnya namun sekarang sobat bisa mnegedit Ads.txt sesuai dengan keinginan dan bagi sobat yang mendapatkan pesan peringatan seperti di bawah ini.
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Di dasbor Google AdSense, Google menyarankan sobat untuk mengaktifkan Ads.txt di blog.


Bagaiman Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger ??



Untuk mengaktifkan Ads.txt di Blogger , Sobat bisa mengaturnya di Dasbor Blogger > Setelan > Preferensi Penelusuran > ads.txt kustom > Edit > Ya dan Isikan kode berikut sesuai di kolom ads.txt.



google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ganti : pub-0000000000000000 dengan ID Adsense sobat kemudian klik SImpan Perubahan

ID ADSENSE bisa didapatkan di Dasbor Google Adsense Sobat seperti di Bawah ini:



Untuk mengecek apakah Ads.txt sudah aktif di blog sobat, sobat bisa cek di tab pencarian browser dengan link seperti contoh di bawah ini :

 ( https://domain_sobat/ads.txt).

Ganti nama domain_sobat dengan nama Blog sobat.

Bagi sobat yang memiliki blog dengan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt ini. Cukup hanya di blog dengan domain utama saja yang diaktifkan.

Demikian tutorial kali ini mengenai Cara mengaktifkan Ads.txt di Blogger, semoga bermanfaat.