Wisata Kuliner Sambil Bermain dan Memancing? Ke Sini Saja




ARPOLMEDIA.com - detikTravel Community - Di Karawang ada tempat yang menyediakan wisata dengan paket lengkap. Di Saung Mang Ajo bisa wisata kuliner, bermain, dan melihan kebun binatang mini lho!

Di dalam kawasan Saung Mang Ajo terdapat kolam pancing yang luas dengan deretan saung-saung disekelilingnya. Saung-saung ini bisa digunakan untuk makan secara lesehan. Selain kolam pancing, terdapat juga lapangan bermain yang sangat lengkap. Ada permainan anak-anak seperti prosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Yang menarik adalah, selain permainan standar, terdapat juga permainan outbond, seperti flying fox, jembatan tali, tangga tali, terowongan, dan lainnya.

Rakit untuk seru-seruan

Awal Desember 2017 kemarin saya sekeluarga mengikuti acara kumpulan ibu-ibu pengajian perumahan. Acara ini mengambil tempat di Saung Mang Ajo (SMA), yang berlokasi di Karawang. SMA ini merupakan tempat yang memadukan restoran, tempat pemancingan, outbond dan kebun bintang mini.

Lokasi SMA tepatnya sekitar 2,5 Km dari pintu tol Karawang Barat 1. Karena tidak jauh dari pintu tol, maka SMA relatif mudah dijangkau dari berbagai tempat. Tempat ini memiliki lapangan parkir yang luas, bisa diisi oleh bis-bis besar. 


Terus lagi ada kolam rakit tali. Pengunjung bisa menaiki rakit dan menggerakkannya ke menyeberangi kolam yang cukup luas dengan cara menarik tali yang membentang di sepanjang kolam. Ke semua permainan ini bisa kita nikmati secara gratis, tanpa dipungut bayaran. Hanya saja, pada permainan-permainan tersebut tidak ada petugas yang menjaga dan mengoperasikannya. Kita melakukan semuanya sendiri. Di beberapa tempat dipasang papan pemberitahuan, bahwa untuk menikmati semua permainan√É‚ outbond ini, anak-anak terutama, harus didampingi oleh orangtuanya, tidak boleh melakukannya sendirian.

Di tempat lainnya terdapat kolam tangkap ikan. Kolam ini sengaja diisi air sedikit, mungkin hanya sampai pergelangan kaki. Lalu dilepaskan ikan kedalamnya. Kita bisa seru-seruan berburu ikan dengan tangan di kolam ini. Kolam jenis ini juga suka dimanfaatkan untuk acara team building, untuk melatih kerjasama tim. Kerjasama tim di uji dengan cara berburu ikan secara berkelompok. Tim mana yang berhasil menangkap ikan paling banyak, dia yang menang.

Puas bermain, kami disuguhkan dengan sajian kelapa muda utuh dan makanan menu khas Sunda berupa nasi putih, ikan bakar, ayam goreng, tahu tempe, sayur asem, sambel plus lalapannya. Menikmati hidangan seperti ini sambil lesehan di saung, sungguh nikmat rasanya. Meski udara Karawang cukup panas, namun karena tempatnya rindang banyak pepohonan, panasnya udara bisa diimbangi oleh teduh rimbun pepohonan.

Selesai makan, berikutnya adalah melihat berbagai koleksi hewan unik yang ada di SMA. Ada Biawak yang luar biasa besar, ada ular Python, berang-berang, landak, lasun, musang, kera, kura-kura, dan berbagai jenis Burung. sumber :travel.detik.com

Tidak ada komentar untuk " Wisata Kuliner Sambil Bermain dan Memancing? Ke Sini Saja"

Berlangganan via Email