Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RAHASIA 4 TIPS SEO YANG EFEKTIF


Pengoptimalan SEO bisa menjadi sangat rumit jika Anda tidak mengetahui pilar utamanya. Disini kami akan membahas apa saja 4 tips SEO yang Efektif dalam SEO menurut Kolumnis Marcus Miller.
Menurut Marcus Miller, ada 4 tips SEO yang Efektif untuk mengoptimalkan SEO Anda. Jika Anda sudah mengetahuinya, Anda akan merasakan betapa sederhananya mengoptimalkan SEO.
Berikut ini adalah 4 tips pengoptimalan SEO:
  1. SEO teknis: Seberapa baik konten Anda bisa dijelajahi dan diindeks.
  2. Konten: Memiliki jawaban paling relevan dan terbaik untuk pertanyaan calon pelanggan.
  3. SEO on-site: Optimalisasi konten dan HTML Anda.
  4. SEO off-site: Membangun otoritas untuk memastikan Google memasang dek sesuai keinginan Anda.
Mari kita bahas satu persatu mengenai 4 tips SEO yang Efektif diatas dan juga contoh-contohnya.
  1. SEO Teknis
Tips SEO yang Efektif – Pastikan mesin pencari bisa membaca konten Anda dan bisa menjelajahi situs Anda. Sebagian besar ini akan ditangani oleh sistem pengelolaan konten yang Anda gunakan, dan alat seperti Screaming Frog dan Deep Crawl yang dapat menjelajahi situs web Anda dan menyoroti masalah teknis.
Hal utama yang harus diperhatikan disini Adalah:
♦ Crawl : Bisakah search engine menejelajahi situs Anda?
♦ Index : Apakah jelas halaman mana yang harus diindeks dan diindeks oleh mesin pencari?
♦ Mobile : Apakah situs Anda mobile friendly?
♦ Speed : Waktu buka halaman yang cepat merupakan faktor penting untuk menjaga pengunjung Anda agar betah berlama-lama di situs Anda.
♦ Tech : Apakah Anda menggunakan mesin pencari ramah teknologi atau CMS untuk situs web Anda?
♦ Hierarcy : Apakah konten Anda terstruktur disitus Anda?
Jika Anda menggunakan WordPress untuk situs web Anda, SEO teknis lebih mudah diaplikasikan dengan cukup cepat. teknis SEO di sini sebenarnya adalah bagian dari desain dan pengembangan situs web Anda, Caranya adalah untuk memastikan pengembang Anda memahami interaksi antara desain situs web, pengembangan dan SEO dan bagaimana membangun situs yang cepat dan mudah dioptimalkan.
2. Content
Tips SEO yang Efektif – Konten adalah raja. Begitulah ungkapan yang tepat untuk Konten pada suatu situs. Situs Anda benar-benar hanya pembungkus untuk konten Anda. Konten Anda memberi tahu prospek apa yang Anda lakukan, di mana Anda melakukannya, siapa yang telah Anda lakukan, dan mengapa seseorang harus mengunjungi/membeli jasa atau barang Anda. Dan jika Anda pintar, konten Anda juga harus melampaui elemen tipe brosur yang jelas dan membantu calon pelanggan mencapai tujuan mereka.
Yang terpenting adalah:
♦ Optimalkan semua konten di seluruh halaman situs Anda.
♦ Tentukan apakah pemasaran konten melalui penelusuran organik sangat sesuai.
Kami masih melihat terlalu banyak pendekatan cat-by-numbers untuk SEO, di mana bisnis lokal membayar agensi untuk memompa keluar posting blog yang secara strategis tidak sesuai. Pastikan semua konten Anda dioptimalkan, dan jika Anda melakukan pemasaran konten, pastikan ini sesuai untuk taktik pemasaran Anda.
Konten yang solid juga merupakan cara yang paling terukur untuk mempromosikan bisnis Anda ke khalayak luas. Dan ini umumnya memiliki ROI terbaik, karena tidak ada biaya per klik – jadi Anda bisa menskalakan pemasaran Anda tanpa harus menskalakan biaya secara langsung. Strategi SEO semacam ini tidak tepat untuk beberapa bisnis, tapi bila cocok, hampir tak terkalahkan.
3. SEO On-Site
Tips SEO yang Efektif – Situs web Anda harus dioptimalkan secara keseluruhan dan pada tingkat halaman individual. Ada beberapa crossover di sini dari teknis SEO Anda, dan Anda ingin memulai dengan konten yang terstruktur dengan baik untuk situs Anda.
Dengan asumsi Anda memiliki situs yang terstruktur dengan baik, menerapkan pengoptimalan yang masuk akal lagi relatif mudah. Hal utama yang harus dipusatkan di sini adalah:
♦ Keyword Research
 Pahami target kata kunci yang kemungkinan akan dicari oleh audience Anda.
♦ Descriptive URLs 
Pastikan setiap URL sederhana dan deskriptif.
♦ Page Titles 
Gunakan kata kunci secara alami di dalam judul halaman.
♦ Meta Descriptions
Meta Descriptions kerajinan seperti salinan iklan untuk mengarahkan klik.
♦ Content Optimization
Sisipan menggunakan kata kunci dan variasi pada salinan halaman Anda.
♦ Good User Experience
Pastikan pengguna situs Anda memberikan kesan dan mudah untuk menavigasikan.
♦ Strong calls to action
Permudah pengguna mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Dengan SEO teknis yang solid, mengoptimasi on-page Anda sangatlah mudah. Gunakan alat seperti Screaming Frog untuk mengidentifikasi kelemahan pada halaman Anda.
4. SEO Off-Site
Tips SEO yang Efektif – Dan akhirnya, semua SEO akan bermuara menuju ke tempat yang satu ini. Link masih merupakan komponen penting untuk mengembangkan peringkat organik yang kuat, Namun, link bisa menjadi bagian tersulit dari SEO untuk mendapatkan link yang benar dan berkualitas.
Ini sangat penting di sini untuk membuat filosofi tautan Anda diputar sebelum Anda memulai, karena ini benar-benar dapat membuat atau menghancurkan usaha link building Anda. Sementara link building adalah topik yang mendalam yang tidak dapat kita liput secara mendalam di sini, jika setidaknya Anda dapat mengembangkan filosofi link building yang positif, Anda sudah berada di depan mayoritas pesaing Anda.
Cara terbaik yang pernah saya lihat untuk mendeskripsikan pola pikir link building yang benar ditulis oleh Eric Ward yang hebat : “Hubungkan apa yang harus dihubungkan.”
Filosofi ini indah dalam kesederhanaannya, dan ini berfungsi untuk memperbaiki “lebih banyak, lebih banyak lagi” link building. Kami hanya ingin link dari sumber yang relevan. Seringkali, ini berarti bahwa untuk meningkatkan upaya link bulding kita melampaui taktik yang jelas, kita perlu menciptakan sesuatu yang pantas dikaitkan. Anda memiliki tautan yang masuk akal bagi Anda untuk memiliki tautan. Sederhana.
Wikipedia memiliki jutaan link, namun saya cukup yakin mereka tidak pernah melakukan link building. Ini karena mereka memiliki rim konten bermanfaat yang saling terkait. Ini adalah Natural Link dan nyata yang memperkaya halaman yang menghubungkan, memberikan konteks lebih jauh dan berfungsi sebagai jaringan ikat nyata dari dunia hyperlink yang kita tinggali ini.
Natural Link semacam ini harus menjadi tulang punggung untuk upaya membangun link building Anda. Ini mungkin berarti Anda harus meninjau kembali konten di situs Anda dan menciptakan sesuatu yang bernilai terlebih dahulu. Strategi link building yang aman dan terukur harus dibangun di atas pola pikir ini.
Kuncinya seperti ini:
♦ Pastikan Anda membangun jenis tautan nyata yang masuk akal di dunia nyata dan tidak akan mengganggu bagian algoritma kualitatif.
♦ Pastikan Anda memiliki konten yang pantas untuk diberi peringkat dan pantas dikaitkan.
Kesimpulan:
SEO tidaklah terlalu rumit. Ada empat hal utama dalam SEO yang perlu Anda pertimbangkan, dan ada proses yang terstruktur dan metode yang bisa diikuti untuk mengoptimalkan situs Anda.

Kami sangat berharap posting ini membantu Anda mengurangi permasalahan Anda, memperbaiki rangking Anda dan menghasilkan lebih banyak traffic dari pencarian organik!Sumber: Searchengineland.com