Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEUNTUNGAN DARI GOOGLE ADWORDS UNTUK SEO

ArpolMedia.com -  Hallo sobat kali ini saya akan bagikan artikel mengenai  KEUNTUNGAN DARI GOOGLE ADWORDS UNTUK SEO
Banyak pengiklan menggunakan Google AdWords sebagai jaringan PPC utama mereka. Namun, selain menggunakan AdWords untuk dibayar dalam bentuk traffic ke situs Anda, juga dapat digunakan untuk SEO. Berikut adalah beberapa cara bagaimana Anda dapat menggunakan AdWords untuk SEO.


1. Untuk Riset Keyword

Penggunaan yang paling berharga dari AdWords untuk SEO adalah untuk riset keyword. Keyword adalah dasar dari setiap kampanye SEO dan walaupun Anda adalah seorang ahli dalam hal SEP, sudah pasti tidak terlepas untuk selalu melakukan riset keyword. Apa yang paling penting untuk bisa mendapatkan peringkat tinggi dan banyak memiliki visitor adalah keyword yang sesuai dengan target audiens Anda yang mereka sedang cari, bukan keyword yang Anda pikirkan.

Untuk mencari apa yang orang-orang cari, Anda memerlukan tools penelitian keyword. Memang benar ada banyak tools penelitian khusus untuk keyword (gratis maupun  berbayar) tetapi Google AdWords Keyword Tool adalah pilihan yang tepat.

AdWords mudah digunakan untuk penelitian keyword. Anda juga dapat memasukkan URL dari situs atau dimasukkan ke dalam beberapa kata keyword, kemudian tools akan kemudian secara otomatis menghasilkan banyak keyword yang disarankan. Lihatlah hasil dan daftar shortlist semua keyword yang tampaknya relevan dan memiliki volume pencarian global yang layak.

Anda mungkin ingin peringkat yang baik untuk semua keyword yang dihasilkan, tapi yang terbaik adalah memfokuskan semua jenis optimasi Anda pada beberapa keyword yang dipilih. Ketika Anda menemukan keyword yang relatif mudah untuk dioptimalkan dan belum memiliki volume pencarian yang layak. Ini akan menjadi keyword yang kurang kompetitif setidaknya di Google. 

Bukalah Google dan masukkan masing-masing keyword yang ada dalam shortlist satu per satu. Lebih baik jika Anda mencari frase yang tepat, lalu gunakan tanda kutip ganda pada keyword. Perhatikan berapa banyak hasilnya untuk setiap frase. Sekarang Anda telah mengumpulkan ‘jumlah hasil web ‘ untuk setiap keyword, hitung rasio persaingan dengan memisahkan ‘volume pencarian global’ dengan ‘Jumlah hasil web’.

Keyword dengan rasio yang lebih tinggi adalah yang lebih mudah untuk dioptimalkan.
Sekarang Anda dapat mulai kampanye SEO untuk keyword Anda namun jika Anda melihat ke depan, mungkin akan lebih bijaksana untuk memulai kampanye AdWords sebagai gantinya.


2. Memastikan Anda Memilih Keyword Yang Mengkonversi Dengan Baik

Setelah Anda memilih keyword, Anda perlu untuk memverifikasi apakah keyword tersebut benar-benar bekerja, misalnya apakah keyword mengkonversi dengan baik. Tidak peduli seberapa tepat Anda memilih keyword, jika Anda tidak menguji mereka dalam konversi, Anda tidak pernah tahu pasti apakah mereka bekerja dengan baik atau tidak. Anda bisa saja memilih keyword yang menguntungkan dengan volume pencarian global yang tinggi dan rendahnya tingkat kompetisi dan tetap saja tidak menghasilkan apa-apa.

Misalnya untuk situs webconfs.com kita bisa mencoba mengoptimalkan kata “Search Engine Optimization”. Bisa memakan waktu satu tahun lebih dengan banyak usaha untuk mencapai halaman pertama di Google untuk ” Search Engine Optimization ” dan masih tidak pernah bisa yakin ini akan terjadi.

Anggap saja hal ini terjadi. Webconfs.com mengupayakan peringkat atas Google untuk keyword ” Search Engine Optimization ” setelah setahun kerja keras dalam mengoptimasi SEO. Bahkan tempat pertama untuk ” Search Engine Optimization ” di Google pun tidak membawa hasil yang diharapkan karena tingkat bouncing untuk keyword tertentu ini ternyata sangat tinggi.

 Karena webconfs.com tidak menyediakan layanan jasa SEO dan ternyata banyak orang mencapai webconfs.com melalui ” Search Engine Optimization ” mungkin mereka tidak akan mendapatkan apa yang mereka cari. Sebaliknya, keyword populer yang lebih rendah, seperti ” Tips SEO ” atau ” SEO Guide” mungkin memiliki tingkat bouncing yang lebih rendah dan benar-benar dapat melakukan lebih baik daripada ” Search Engine Optimization “.

Hasilnya tidak mengejutkan, tetapi ada harga yang harus dibayar. Jika kita telah meluncurkan sebuah kampanye AdWords, itu akan menyelamatkan banyak masalah. Anda bisa menghabiskan $ 20-50 di AdWords untuk ” Search Engine Optimization ” dan itu akan membawa Anda  kurang lebih dalam waktu seminggu untuk mengetahui bahwa tingkat bouncing untuk keyword ini sangat tinggi dan tidak masuk akal untuk melakukan SEO secara organik.


3. Dapatkan CTR lebih baik dengan Peringkat Anda yang ada sekarang

Selain untuk riset keyword, AdWords adalah alat yang berharga untuk mendapatkan CTR (Click Through Rate) yang lebih baik dengan peringkat yang ada. Anda mungkin memiliki peringkat yang baik untuk keyword tertentu, mendapatkan banyak traffic dan masih tidak dapat memonetasi traffic ini karena CTR rendah. Alasannyai bisa bervariasi tetapi judul dan deskripsi yang tidak memadai bisa menjadi alasan yang sangat mungkin.

AdWords juga dapat membantu Anda mendapatkan CTR lebih baik dengan peringkat yang ada. Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye iklan AdWords dan Anda puas dengan konversi / kinerja, Anda mungkin ingin terus mengubah judul iklan dan deskripsi sampai Anda merasa Anda telah mencapai CTR maksimum untuk keyword Anda.

Tentu saja, akan membuat Anda terus mencoba hingga Anda menemukan kombinasi yang tepat untuk judul dan deskripsi dan Anda bahkan mungkin menurunkan CTR Anda dalam prosesnya tapi setelah Anda menemukan kombinasi yang ajaib ini untuk judul dan deskripsi, Anda tinggal menyalinnya sebagai judul dan deskripsi untuk halaman Anda untuk memaksimalkan CTR pencarian organik/SEO Anda.


4. Untuk Penargetan Geografis

Salah satu nilai lebih dari AdWords adalah untuk SEO geotargeting. Jika Anda mengajukan tawaran pada traffic dari banyak lokasi geografis, Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk membandingkan bagaimana lokasi yang berbeda dikonversi. Hal ini sangat wajar untuk memiliki perbedaan yang signifikan dalam konversi untuk keyword yang sama antara negara.

Jika Anda buka Google Analytics dan melihat negara-negara yang mengkonversi terbaik, Anda dapat berinvestasi lebih banyak usaha di dalamnya. Misalnya, Anda dapat membuat halaman lokal untuk negara-negara ini atau menargetkan keyword  geografis khusus dengan tingkat konversi sangat baik.

AdWords adalah alat yang sangat berharga bukan hanya bagi pemasang iklan. Awalnya sebagai alat bagi pengiklan namun penggunaannya tidak terbatas pada mereka sendiri. Bagi banyak ahli SEO, AdWords adalah alat yang paling berharga karena kampanye AdWords yang moderat dapat memberikan wawasan dan menghemat banyak waktu dan uang untuk mengoptimasikan kata-kata yang tidak bekerja untuk SEO Anda.

Bisa menjadi pilihan Anda ingin menggunakan AdWords atau SEO bahkan Anda bisa menggunakan keduanya untuk mendapatkan konversi yang maksimal. sumber .klik next