Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Maps Terbaru Bisa Beri Aba-aba Turun dari Bus

Fitur Baru Google Maps Penanda Pemberhentian bus dan kereta(arstechnica)
Arpolmedia - KOMPAS.com - Bagi pelancong atau pendatang yang baru berkunjung di suatu tempat, tidak perlu khawatir kelewatan halte bus atau stasiun jika naik transportasi umum. Sebab, Google telah merilis fitur navigasi steb by step di layanan Maps.

Dengan menggunakan navigasi step by stepGoogle Maps akan memberitahu informasi jadwal kereta atau bus, jam keberangkatan, lama perjalanan, hingga estimasi waktu ketibaan di tempat tujuan.

Google Maps versi baru juga akan memberi petunjuk jika pengguna harus berpindah jalur kereta atau turun di satu halte bus dan berganti dengan bus lain.
Notifikasi navigasi step by step akan tetap muncul (pop up) meskipun pengguna sedang membuka aplikasi lain, seperti layanan streamingmusik atau berkirim pesan.


Dengan demikian, pengguna tidak harus membuka Maps terus-menerus. Mereka bisa mendapatkan panduan navigasi sembari melakukan berbagai hal, dan tidak perlu takut kelewatan panduan navigasi.

Fitur ini telah tersedia bagi pengguna Android maupun iOS, sebagaimana dikutip KompasTekno dari SlashGear, Senin (18/12/2017) dan dirilis secara bertahap di beberapa negara.

Namun, khusus untuk Google Maps di iOS, tidak ada notifikasi pop up saat pengguna membuka aplikasi lain, atau menjalankan Maps di background.