Jelang Pernikahan, Kahiyang Ayu Tak Dipingit

Tinggal seminggu lagi putri semata wayang Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, akan melangsungkan pernikahannya dengan Bobby Nasution, pada 8 November 2017. Namun, Kahiyang mengaku tak memiliki persiapan khusus jelang hari pernikahannya, termasuk menjalani tradisi pingitan.
Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (1/11/2017), tradisi adat Jawa ini berupa calon pengantin dilarang keluar rumah atau bepergian jauh.



Sementara itu, Presiden Jokowi menyebut persiapan pernikahan putrinya telah beres. Setelah resepsi di Solo, nantinya akan ada acara adat ngunduh mantu oleh keluarga besan di Medan pada 24-26 November 2017.
Bila Kahiyang tak menjalani persiapan tertentu, justru sang perias pengantin, ibu Endang Soendari Soemaryono, melakukan ritual khusus berupa prihatin dan puasa Senin-Kamis. Namun, ibu Endang menyatakan, ini adalah kebiasaan yang dia lakukan pada semua calon pengantin yang diriasnya.
Sementara itu, bisnis jasa penyewaan mobil di Solo juga kini ketiban rezeki. Sejumlah rental mobil mewah mulai kehabisan stok, terutama untuk tanggal 7, 8, dan 9 November nanti.
Sebagian pemesan datang dari instansi pemerintah seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Luar Negeri. Pemesan pun tetap antusias menyewa, meski harga penyewaan pada hari pernikahan putri Jokowi itu naik dua kali lipat.

Tidak ada komentar untuk "Jelang Pernikahan, Kahiyang Ayu Tak Dipingit"

Berlangganan via Email